sementara-ini

Jumat, 24 April 2009

Hardware

komputer terdiri dari beberapa komponen fisik dari komputer hardware, setelah yang dapat diinstal sistem operasi dan banyak perangkat lunak untuk menjalankan fungsi operator dikehendaki
Contents[hide]
1 Typical PC hardware
1.1 Motherboard
1.2 Power supply
1.3 Video display controller
1.4 Removable media devices
1.5 Internal storage
1.6 Sound card
1.7 Networking
1.8 Other peripherals
1.8.1 Input
1.8.2 Output

Typical PC hardware
Walaupun PC datang dalam berbagai bentuk faktor, umumnya terdiri dari komputer pribadi yang terjadi atau chassis dalam bentuk menara (desktop) dan bagian-bagian berikut:
1।1 Motherboard
Motherboard ini adalah "tubuh" [kutipan diperlukan] dari komputer। Komponen yang melekat pada motherboard adalah: Unit pemrosesan pusat (CPU) melakukan sebagian besar perhitungan yang memungkinkan sebuah komputer berfungsi, dan kadang-kadang disebut sebagai "otak" dari komputer. Biasanya didinginkan oleh panas dan kipas angin tenggelam. Chipset menengahi komunikasi antara CPU dan komponen lainnya dari sistem, termasuk memori utama. RAM Toko menjalankan semua proses (aplikasi) dan OS yang sedang berjalan. Stand untuk RAM Random Access Memory BIOS boot firmware termasuk daya dan manajemen. Basic Input Output Sistem tugas tersebut akan ditangani oleh sistem operasi driver. Bus internal CPU menghubungkan ke berbagai komponen internal dan ekspansi untuk kartu grafis dan suara. Saat ini Northbridge yang memori controller, untuk RAM dan PCI Express PCI Express untuk kartu grafis PCI, untuk kartu ekspansi SATA, untuk disk drive Usang ATA (SATA oleh superseded) AGP (superseded oleh PCI Express) VLB VESA Local Bus (superseded oleh AGP) ISA (slot kartu ekspansi format usang di PC, tetapi masih digunakan di industri komputer) Eksternal Bus Controller port untuk mendukung periferal eksternal. Port ini dapat dikontrol secara langsung oleh Southbridge I / O controller atau berdasarkan perluasan kartu terpasang ke motherboard melalui PCI bus. USB FireWire eSATA
1..2 Power supply
Artikel utama: Power supply unit (komputer) Termasuk daya kabelnya, aktifkan, dan cooling fan. Pasokan listrik di tegangan sesuai dengan motherboard dan internal disk drive.
1.3 Video display controller
Artikel utama: Graphics Card
Menghasilkan output untuk tampilan visual unit। Ini akan dibangun menjadi salah satu motherboard terpasang di atau terpisah sendiri slot (PCI, PCI-E, PCI-E 2.0, atau AGP), dalam bentuk kartu grafis.
1.4 Removable media devices
CD (compact disk) - yang paling umum jenis removable media, cocok untuk musik dan data। CD-ROM Drive - sebuah perangkat yang digunakan untuk membaca data dari CD. CD Writer - sebuah perangkat yang digunakan untuk membaca dan menulis data dari dan ke CD. DVD (digital versatile disc) - yang populer jenis media yang dapat dilepas adalah dimensi yang sama seperti CD tetapi menyimpan hingga 12 kali lebih banyak informasi. Ia adalah yang paling umum cara mentransfer video digital, dan sangat populer untuk penyimpanan data. DVD-ROM Drive - sebuah perangkat yang digunakan untuk membaca data dari DVD. DVD Writer - sebuah perangkat yang digunakan untuk membaca dan menulis data dari dan ke DVD. DVD-RAM Drive - sebuah perangkat yang digunakan untuk cepat menulis dan membaca data dari khusus jenis DVD. Blu-ray Disc - tinggi densitas optik disk format untuk data dan video definisi tinggi. Dapat menyimpan 70 kali lebih banyak informasi sebagai CD. BD-ROM Drive - sebuah perangkat yang digunakan untuk membaca data dari Blu-ray disc. BD Writer - sebuah perangkat yang digunakan untuk membaca dan menulis data dari dan ke sebuah Blu-ray disc. HD DVD - yang dihentikan dengan saingan Blu-ray format. Floppy disk - yang usang perangkat penyimpanan yang terdiri dari disk tipis yang fleksibel dari media penyimpanan magnetis. Hari ini terutama digunakan untuk memuat driver RAID. Zip drive - an outdated medium-removable disk kapasitas penyimpanan sistem, pertama diperkenalkan oleh Iomega pada tahun 1994. USB flash drive - a flash memori perangkat penyimpan data dengan USB interface, biasanya kecil, ringan, removable, dan rewritable. Kapasitas bervariasi, dari ratusan megabyte (sama seperti ballpark CD) untuk puluhan gigabyte (jauh melebihi, di besar biaya, Blu-ray discs). Tape drive - sebuah perangkat yang membaca dan menulis data pada pita perekam suara, yang digunakan untuk jangka panjang, penyimpanan dan backup.
1।6 Sound card
Memungkinkan komputer untuk output suara ke perangkat audio, serta menerima masukan dari mikrofon. Sebagian besar komputer modern memiliki kartu suara built-in untuk motherboard, walaupun ianya umum untuk pengguna untuk menginstal kartu suara yang terpisah sebagai upgrade. Kebanyakan kartu suara, baik built-in atau ditambahkan, memiliki kemampuan surround sound.
1.7 Networking
Menghubungkan komputer ke internet dan / atau komputer lainnya। Modem - untuk sambungan dial-up atau mengirimkan faks digital. (ketinggalan jaman) Kartu jaringan - untuk DSL / Cable internet, dan / atau menghubungkan ke komputer lain, menggunakan standar IEEE 802,3. Kabel sambungan langsung - Penggunaan sebuah null modem, menghubungkan dua komputer mereka bersama-sama menggunakan port serial atau Laplink Cable, menghubungkan dua komputer bersama-sama dengan paralel port. [sunting] Lain-lain periferal Artikel utama: Peripheral Selain itu, perangkat keras dapat termasuk komponen eksternal dari sistem komputer. Berikut ini adalah salah satu standar atau sangat umum. Wheel mouseIncludes berbagai input dan output perangkat, biasanya di luar sistem komputer.
1.8.1 Input
Input teks perangkat Keyboard - perangkat untuk memasukkan teks dan karakter oleh depressing tombol (disebut sebagai tombol), mirip dengan mesin ketik। Yang paling umum bahasa Inggris-tombol Layout adalah tata letak QWERTY. Menunjuk perangkat Mouse - sebuah perangkat yang dua dimensi yang mendeteksi gerakan relatif nya mendukung permukaan. Optical Mouse - sebuah teknologi baru yang menggunakan laser, atau lebih umum LEDs untuk melacak permukaan di bawah mouse untuk menentukan gerakan mouse, yang akan diterjemahkan ke dalam gerakan mouse pada layar. Trackball - sebuah perangkat yang terdiri dari sebuah bola housed terkena menonjol dalam soket yang mendeteksi rotasi sekitar dua axes. Gaming device Joystick - umum kontrol yang terdiri dari perangkat genggam yang stick yang satu pivots sekitar akhir, untuk mendeteksi sudut dalam dua atau tiga dimensi. Gamepad - umum genggam kontrol permainan yang bergantung pada angka (khususnya jempol) untuk memberikan masukan. Game controller - tertentu kontroler jenis permainan khusus untuk tujuan tertentu. Gambar, video input device Gambar scanner - sebuah perangkat yang memberikan masukan melalui analisis gambar, teks tercetak, tulisan tangan, atau obyek. Webcam - rendah resolusi kamera video yang digunakan untuk memberikan masukan visual yang dapat ditransfer dengan mudah melalui Internet. Audio input device Mikrofon - akustik sebuah sensor yang memberikan input oleh mengkonversi suara menjadi sinyal listrik. Mic - konversi yang autio sinyal listrik menjadi sinyal .
1.8.2 Output
Gambar, video output device Printer Monitor Audio output device Pembicara (Headset).
posted by lihatlah_ini at 10.35

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home